>
  • Crazy Sale! Guaranteed Original Branded Product
  • Please feel free to contact us

 

Wisata Taman Iman Dairi Sidikalang Sumatera Utara



Taman Wisata Iman Dairi berlokasi di kota Sidikalang, Kabupaten Dairi. Berada pada ketinggian puncak perbukitan membentuk aksara. “S”, Sitinjo dan berlatar belakang nun jauh di sana Kota Sumbul yang dikelilingi ribuan hektare areal persawahan padi  petani yang tampak menguning. 

Di dalam taman ini, kita dapat merasakan indahnya keanekaragaman agama di Indonesia yang dapat hidup secara berdampingan. Kita dapat mengunjungi semua tempat ibadah di dalam area ini.

Kami mengunjungi Vihara Saddhavana terlebih dahulu, yang kebetulan pada saat itu sedang sepi karena tidak ada perayaan hari besar keagamaan. Di dalam vihara terdapat patung Buddha yang terbuat dari batu Gunung dan di luar bangunan vihara terdapat rumah-rumahan kecil yang dapat digunakan sebagai tempat penginapan.



Dari vihara kami beralih ke lokasinya patung Abraham yang menghunuskan pedang untuk menyembelih putranya. Yang menandakan kami sedang berada dalam tempat ibadah umat Kristen. Di dalamnya terdapat miniatur patung yang menggambarkan Yesus Kristus sejak kelahirannya hingga ia disalibkan dan juga kisahnya yang dapat dibaca di depan taman tersebut .




Tampak juga patung Bunda Maria berada di dalam gua, vas bunga di kaki patung dan lelehan lilin putih yang telah habis terbakar. Bukit Golgota dengan 3 salib setinggi 15 meter menjadi tempat paling ramai dikunjungi para peziarah umat Kristiani.


Di sisi lainnya, terdapat bahtera Nabi Nuh yang juga ramai dikunjungi oleh pengunjung dan banyak tukang foto yang menawarkan jasa foto langsung jadi. Di dalam area ini juga terdapat bangunan gereja untuk memanjatkan doa.



Tepat di sebelah area ini, berdiri Pura Hindu dengan ornament khas Bali di pintu gerbangnya. Tidak jauh dari Pura, kita dapat melihat Masjid.



HTM : Entrance fee dihitung per mobil dan per jumlah penumpang. 

kembali ke link Wisata Sumatera Utara

0 comments :

Post a Comment

 
  • GIDO SHOP GROUP
  • Gido Shop merupakan toko online yang menyediakan layanan untuk membantu Anda mendapatkan berbagai barang unik, berkualitas dan harga yang terjangkau. Untuk saat ini Gido Shop telah berkembang dan didirikan dengan beberapa member group seperti Gido Interior, Gido Fashion, Gido Property dan Gido Travel. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi web site resmi kami berikut ini:
     
    Gido Interior adalah Solusi Desain Interior Rumah Anda, dengam menawarkan beragam keperluan furniture untuk desain interior rumah anda dengan diskon besar dan jaminan keaslian produk serta garansi resmi. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi web site resmi kami berikut ini:
     
    Gido Tour adalah Solusi Terbaik Perjalanan Anda. Gido Tour menawarkan berbagai keperluan perjalanan, mulai dari pemesanan Tiket Pesawat, Tiket Kereta Api, Voucher Hotel maupun Jasa Tour Guide pada beberapa tujuan wisata dalam dan luar negeri. Jaminan Harga Lebih Murah adalah salah satu keunggulan kami. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi web site resmi kami berikut ini: