>
  • Crazy Sale! Guaranteed Original Branded Product
  • Please feel free to contact us

 

Tahapan Proses Pengajuan Aplikasi KPR Kredit Pemilikan Rumah



Bagi Gidolovers yang ingin mengajukan permohonan aplikasi Kredit Pemilikan Rumah, berikut beberapa tahapan proses yang akan dilewati :
  1. Gidolover wajib melengkapi semua dokumen persyaratan pengajuan KPR. Sebaiknya aplikasi diberikan langsung ke KCU (Kantor Cabang Utama) terdekat karena disana kita dapat langsung bertemu dengan personil bagian KPR. Apabila Gidolover mengajukan aplikasi ke KCP (Kantor Cabang Pembantu), maka kita hanya dapat menemui Customer Servis dan kemudian aplikasi kita tetap akan diserahkan ke KCU terdekat. 
  2. Setelah dokumen diserahkan maka kita diwajibkan untuk membayar biaya appraisal Bank BCA sebesar Rp 550.000,- (tahun 2013). Biaya Appraisal adalah biaya survey atas kelayakan rumah dan lokasi yang akan dijaminkan. Simpan bukti pembayaran ini, dan apabila diambil oleh pihak bank, pastikan kita telah menyimpan fotocopy bukti yang telah diparaf penerima aplikasi KPR. Karena bukan tidak mungkin, pada saat akad kredit nanti, bukti pembayaran ini diminta ulang.
  3. Selang waktu 2 hari, akan ada surveyor yang datang ke lokasi. Sebelumnya surveyor akan menghubungi Gidolover untuk membuat janji kunjungan. Sebaiknya pihak pembeli dan penjual berada di lokasi untuk memberikan informasi yang dibutuhkan pihak surveyor. Namun apabila tidak memungkinkan, cukup salah satu pihak saja yang berada di lokasi pada saat survey. Berikan informasi sebanyak mungkin yang dapat menjadi pertimbangan surveyor dalam menentukan limit kredit yang diberikan. Selain itu surveyor akan mengukur ulang fisik tanah dan bangunan serta mendokumentasikan lokasi dalam dan luar rumah dalam bentuk foto.
  4. Selang waktu 2 hari kemudian, pihak analis akan menghubungi Gidolover untuk memverifikasi data-data yang telah diberikan.
  5. Apabila dari hasil analis tersebut Gidolover dinyatakan layak untuk mendapatkan KPR, maka pihak bank akan mengirimkan SPK


Silahkan klik disini untuk mengetahui Tips Negosiasi Biaya Pengurusan Surat KPR di Notaris dan Biaya Realisasi Kredit KPR

0 comments :

Post a Comment

 
  • GIDO SHOP GROUP
  • Gido Shop merupakan toko online yang menyediakan layanan untuk membantu Anda mendapatkan berbagai barang unik, berkualitas dan harga yang terjangkau. Untuk saat ini Gido Shop telah berkembang dan didirikan dengan beberapa member group seperti Gido Interior, Gido Fashion, Gido Property dan Gido Travel. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi web site resmi kami berikut ini:
     
    Gido Interior adalah Solusi Desain Interior Rumah Anda, dengam menawarkan beragam keperluan furniture untuk desain interior rumah anda dengan diskon besar dan jaminan keaslian produk serta garansi resmi. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi web site resmi kami berikut ini:
     
    Gido Tour adalah Solusi Terbaik Perjalanan Anda. Gido Tour menawarkan berbagai keperluan perjalanan, mulai dari pemesanan Tiket Pesawat, Tiket Kereta Api, Voucher Hotel maupun Jasa Tour Guide pada beberapa tujuan wisata dalam dan luar negeri. Jaminan Harga Lebih Murah adalah salah satu keunggulan kami. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi web site resmi kami berikut ini: