>
  • Crazy Sale! Guaranteed Original Branded Product
  • Please feel free to contact us

 

Wisata Desa Tomok dan Desa Ambarita Sumatera Utara



Di desa Tomok kita dapat berbelanja oleh-oleh, mengunjungi pemakaman raja Sidabutar. Sebelum memasuki kompleks Makam Raja Sidabutar, pengunjung diwajibkan untuk memakai kain ulos yang telah disediakan pada pintu masuk dan harus dikembalikan pada penjaga di pintu keluar. Cara mengenakannya hanya dengan menyilangkan di salah satu pundak dan dijuntaikan ke bawah. Pada saat kunjungan kami, ada seorang pemandu yang sedang menceritakan kisah hidup raja Sidabutar. Makam tersebut terbuat dari batu utuh dan diukir mengikuti wajah seperti sang alharhum.

Harga Tiket Masuk Makan Raja Sidabutar : Donasi sukarela yang dimasukkan pada kotak menuju pintu keluar



Tidak jauh dari kompleks makam Raja Sidabutar juga terdapat beberapa lokasi yang menyediakan tarian Sigale-gale. Sigale-gale adalah patung yang dibuat menyerupai wajah Manggale, anak satu-satunya seorang raja di wilayah Toba yang meninggal karena perang.  Patung ini terbuat dari kayu dan untuk memainkannya dengan menarik tali yang terdapat di bagian dalam patung tersebut sehingga terkesan patung ini sedang menari mengikuti irama Gondang dan Sordam. Setelah menyaksikan tarian Sigale-gale, pengunjung juga diperkenankan berfoto bersama patung sigale-gale di depan rumah Bolon dengan memakai berbagai jenis ulos yang telah disediakan. HTM : Rp 5.000/orang


Selanjutnya, akan lebih lengkap rasanya apabila ada souvenir yang dibawa pulang ke  Jakarta. Baju / Kain Panjang/ Topi/ Gantungan Kunci/ Tempelan kulkas dengan cetakan Lake Toba/Samosir Island/Tomok dan 2 ekor cicak menjadi objek souvenir yang kami incar. Ternyata bagi suku Batak cicak menggambarkan sifat orang Batak yang dapat beradaptasi dimanapun dia berada. Lambang cicak ini juga dapat kita temui pada rumah adat orang Batak.

Peta lokasi Wisata Desa Tomok :



Sekitar 4 KM arah barat laut Tomok, terdapat Desa Ambarita. Namun kami tidak sempat mengunjungi kota ini. Ambarita memang terkenal karena batukursinya. Bentuk Batukursi ini sejenis kursi yang mengelilingi fokus pada sebuah meja dimana meja ini nantinya akan digunakan untuk mengadili pesakitan pada jaman dahulu. Selain Batukursi, Makam Raja Siallagan dan Blok Pemasungan, Ambarita terkenal dengan alamnya yang mengagumkan.  

Peta lokasi Wisata Desa Ambarita :


0 comments :

Post a Comment

 
  • GIDO SHOP GROUP
  • Gido Shop merupakan toko online yang menyediakan layanan untuk membantu Anda mendapatkan berbagai barang unik, berkualitas dan harga yang terjangkau. Untuk saat ini Gido Shop telah berkembang dan didirikan dengan beberapa member group seperti Gido Interior, Gido Fashion, Gido Property dan Gido Travel. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi web site resmi kami berikut ini:
     
    Gido Interior adalah Solusi Desain Interior Rumah Anda, dengam menawarkan beragam keperluan furniture untuk desain interior rumah anda dengan diskon besar dan jaminan keaslian produk serta garansi resmi. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi web site resmi kami berikut ini:
     
    Gido Tour adalah Solusi Terbaik Perjalanan Anda. Gido Tour menawarkan berbagai keperluan perjalanan, mulai dari pemesanan Tiket Pesawat, Tiket Kereta Api, Voucher Hotel maupun Jasa Tour Guide pada beberapa tujuan wisata dalam dan luar negeri. Jaminan Harga Lebih Murah adalah salah satu keunggulan kami. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi web site resmi kami berikut ini: