>
  • Crazy Sale! Guaranteed Original Branded Product
  • Please feel free to contact us

 

Wisata Rumah Tjong A Fie Medan Sumatera Utara



Rumah Tjong A Fie ini dibangun pada tahun 1895 dan selesai pada tahun 1900. Pada pintu masuk terdapat ukiran kayu yang cantik dan dua patung  singa duduk. 




Ruangan – ruangannya berikut pernak-perniknya sebagian besar masih asli seperti kusen, lantai dan perabotan. Rumah terbagi dalam tiga bagian, yakni ruang inti yang berada di tengah, sayap kiri dan sayap kanan. Sayap kanan sampai kini masih digunakan oleh keluarga Tjong A Fie sehingga yang dibuka untuk umum adalah bangunan utama dan sayap kiri rumah.
Pada saat kunjungan kami, kami sempat berbincang-bincang dengan salah satu keturunan  Tjong  A Fie yang banyak memberikan keterangan mengenai rumah leluhurnya. 






Rumah ini memiliki campuran gaya China, Melayu dan Eropa. Salah satu ruangan yang menarik perhatian kami adalah ruang tidur Tjong A Fie. Ruang tidur ini terdapat tempat tidur yang berkelambu, lemari, lemari hias, meja, kursi di dalam ruang Pribadi Tjong A Fie. Pada salah satu sudut ruangan tergantung baju-baju Tjong A Fie, seperti biasanya yang dapat disaksikan dalam film-film mengenai kerajaan di China.



Waktu berkunjung dibuka setiap hari pada masa liburan dari pukul 08.00-17.00 WIB dan Senin – Jumat apabila bukan dalam masa liburan

HTM : Rp 35.000/org




kembali ke link Wisata Sumatera Utara

0 comments :

Post a Comment

 
  • GIDO SHOP GROUP
  • Gido Shop merupakan toko online yang menyediakan layanan untuk membantu Anda mendapatkan berbagai barang unik, berkualitas dan harga yang terjangkau. Untuk saat ini Gido Shop telah berkembang dan didirikan dengan beberapa member group seperti Gido Interior, Gido Fashion, Gido Property dan Gido Travel. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi web site resmi kami berikut ini:
     
    Gido Interior adalah Solusi Desain Interior Rumah Anda, dengam menawarkan beragam keperluan furniture untuk desain interior rumah anda dengan diskon besar dan jaminan keaslian produk serta garansi resmi. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi web site resmi kami berikut ini:
     
    Gido Tour adalah Solusi Terbaik Perjalanan Anda. Gido Tour menawarkan berbagai keperluan perjalanan, mulai dari pemesanan Tiket Pesawat, Tiket Kereta Api, Voucher Hotel maupun Jasa Tour Guide pada beberapa tujuan wisata dalam dan luar negeri. Jaminan Harga Lebih Murah adalah salah satu keunggulan kami. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi web site resmi kami berikut ini: